Tuesday, November 25, 2008

The Contract

Plaza Senayan; Sat 22 Nov '08

Sabtu kemaren gw rada bingung mau nonton apa, tadinya mau ntn tropic thunder, tapi seperti yg sudah2 gw lagi2 males ntn itu film. jadinya gw pilih pake cap cip cup terebang kuncup dan dapetnya the contract. jadi gw ntn the contract deh.. tapi pas gw buka imdb, gw baru liat.. hah ini ternyata film taon 2006. 21 cineplex memang luar binasa...

Ini film yang maen morgan freeman and john cusack. ceritanya disini si morgan freeman jadi semacem agent yang bertugas menyingkirkan orang2 yg dianggep penghalang.. nah pas lagi dalam suatu misi, si morgan freeman (namanya carden disini) ini kecelakaan n masuk rumah sakit. dari situ ketawan kalo ternyata dia ex militer ato apalah gitu yang seharusnya udah mati tapi masih berkeliaran kemana2. jadinya ditahan deh dia ama pulisi. si carden ini dlm menjalankan misi tuh punya team. teamnya si carden berusaha bebasin carden, soalnya kalo si carden gk ada, mereka gk dpt bayaran.

Cerita bergulir, si carden akhirnya bebas dengan cara yg cukup berbahaya, mobil yg dia tumpangin nyemplung ke kali berikut dia, n 2 orang polisi. ada 1 polisi yg idup tp ktembak sama si carden, n akhirnya mereka berdua bisa keluar dari mobil yg udah tenggelem. pas lagi hanyut di sungai, mereka ditolongin sama ray (john cusack) yang lagi mau berkemah sama anaknya. polisi yg sekarat tadi kasih pistol ke ray supaya jagain si carden jgn sampe lolos, trus dia koit. jadilah si ray skg nawan si carden buat diserahin ke pihak yang berwajib. tp gk semudah itu, soalnya teamnya si carden juga mau bebasin si carden. so mereka kejar2an deh di hutan itu. di sisi lain ada fbi n polisi yg juga mau nangkep si carden.. rame deh tuh hutan hehehe

Filmnya sendiri lumayan bagus meskipun sebenernya film2 begini bukan tipe film yang gw suka. abis dibilang drama cumen ada bunuh2nya, dibilang thriller tp koq gk bikin deg2an, dibilang action, tp dar der dornya cumen dikit.. so gw bingung jg mau nentuin ini film genrenya apa... n gw berasa koq kayaknya ada film yang ceritanya mirip2 begini tp gw lupa..

About this movie
The Contract (2006 tapi di indo 2008)
Director : Bruce Beresford
Genre : Action, Drama
Cast : Morgan Freeman, John Cusack
Rating : 7/10.

No comments: