Monday, January 26, 2009

Ip Man

Pluit Junction; Tue 06 Jan '09

Tumben2an nih gw nonton hari selasa, tapi karna gw ngebet n ada yang bisa disuruh beliin tiket, ya jadilah gw nonton di pluit junction.

Ip man (baca : Yip Man) ini ceritanya tentang kehidupan gurunya si bruce lee, sebelom akhirnya dia buka perguruan wing chun yang punya banyak murid terkenal, salah satunya ya si bruce lee itu. yang jadi ip man si donny yen (dah tuir deh dia disini, dulu gw pernah lumayan demen ma dia pas jaman dia maen sama si jet lee di kungfu master. disono dia jadi orang jahat).

Kisah awal dimulai dari si ip man ini hidup di fong san yang katanya terkenal dgn seni bela dirinya. orang fong san itu ngejadiin seni bela diri sbg hobi. makanya disana banyak buka perguruan seni bela diri gitu deh. nah si ip man sendiri gk punya perguruan, dia kayaknya cumen latihan sendiri deh.. disono sih gk pernah dikasih tau darimana dia belajar, tapi dari adegan2 yang ada gw tarik kesimpulan dia latihan sendiri sama boneka kayu.

Hari demi hari bergulir, cerita sampeke pas china dijajah ama jepang. si ip man ini sendiri otomatis jadi pekerja, karna rumahnya disita ama penjajah jepang n china bisa dibilang mengalami krisis deh. nah ip man akhirnya cari kerja, trus ternyata komandan tentara jepang ada yang tau kalo fong san itu dulunya terkenal dgn seni bela diri. jadi deh dia mo tau.. untuk selanjutnya bisa ditonton sendiri.

Menurut gw ip man ini film yang bagus. ditambah lagi skg udah jarang banget yang namanya film kungfu2 gini, terus murni gk pake epek apa2 (epek rumah kaca pun enggak). terus lumayan kocak jg filmnya, dan ceritanya juga ok. pokonya ini film recommended deh. kalo bisa sih lo nonton di bioskop. gw aja udah beli dvdnya, meskipun lsg dipinjem orang dan sampe hari ini blun balik...

gw tadinya pengen pajang posternya yang dia lagi latihan sama boneka kayu (di XXI posternya itu), tapi gw nyari gk nemu, jadi gw pajang yang sedapetnya aja deh..

About This Movie
Ip Man (2008)
Director : Wilson Yip
Genre : Action
Cast : Donnie Yen, Simon Yam
Rating : 8.25/10 (tonton deh, seru!!)

No comments: