Tuesday, September 23, 2008

Hellboy II : The Golden Army

Blitzmegaplex GI; Sat 13 Sept '08

Film hellboy yang kedua ini sempet bikin gw keki dua kali. pas dia midnight pertama kali (6 sept di ps XXI), gw kagak kebagian tiket yang akhirnya gw pilih nonton rescue dawn (yang begitu jelek dan membosankannya sampe2 gw hampir ketiduran!). udah gitu pas dia udah turun hari rabunya, gw gk kebagian juga yang akhirnya gw nonton babylon ad. Buat gw yang emang rada2 auban, kagak kebagian tiket (ato sisa depan doank) buat film yang gw pengen tonton bisa bikin gw bete sepanjang malem.. nah gk terkecuali si hellboy ini..

Hari sabtu di minggu depannya (13 sept) gw sambangi lagi ps XXI, n gw lagi2 kagak kebagian tiket.. gw mulei esmosi, sampe akhirnya gw memutuskan buat ke grand indonesia, soalnya si blitz gw liat muter nih film pagi2 buta, jadilah gw ntn pas hari minggu (soalnya filmnya maen jem 00.30, brati udah masup hari minggu dunk).. nah pertanyaannya.. worth it gak 'perjuangan dan pengorbanan' gw buat nonton si hellboy ini?

Jawabannya enggak. gw sampe heran gw bisa keabisan tiket 2x buat film yang rada2 konyol n penuh adegan gak penting kayak gini. filmnya biasaaa banget, datar, n kayak gak ada klimaks gitu. okelah beberapa adegan berantemnya si prince nuada.. eh apa nuala ya yang cowo.. nuada denk.. si nuada itu brantemnya boleh lah.. macem ilmu aktor2 laga cina tapi berbentuk elf gitu hehehe rada2 error ya gw jelasinnya.. ya pokonya gitu deh.. adegan2 berantemnya gak buat gw gregetan.. gw nonton ya nonton aja gitu, padahal biasa gw kalo nonton film2 yang ada brantemnya gitu gw suka gregetan n gemes sendiri.. satu karakter yang gw suka si johan krauss.. makhluk aneh berbadan besi dengan mulut menjijikkan kalo ngomong kekeke...

Ada satu yang cukup mengganggu di benak gw.. kenapa sih kalo di film, orang2 biasa (baca : masyarakat, khalayak umum), nganggep orang2 yang punya kemampuan super / lebih dari yang laen / bentuknya gak normal = freak? kayak di hancock.. orang2 pada gk suka sama dia, di batman, si joker bilang buat orang2 gotham batman itu freak, di hellboy juga orang2 pada anggep si hellboy itu freak. emang kayak gitu kah orang2 di amrik sono? kalo gw sih jujur aja ya, misalkan ada orang kayak si hancock ato batman, gw gak bakalan anggep mereka freak. kalo hellboy mungkin masih bisa dimaklumin soalnya dia warnanya merah.. n justru gw berharap bisa punya temen kayak gitu soalnya hari2 gw pasti menjadi tidak biasa.. ehm tapi khusus batman gw pikir2 dulu deh, nanti gw di mledakin lagi ama si joker wakakaka.. huhuh heath ledger, sayang banget udah meninggal.. eh koq jadi OT gini gw...

Gw kasih film ini rating 6.5/10. ini film termasuk film yang kayaknya ditunggu2 banyak orang, tapi ternyata mengecewakan (padahal gw sendiri jg gk berharap banyak sih, sejak tragedi spiderman 3, gw udah gk pernah berharap terlalu banyak ama sebuah film, kecuali transformers yang ternyata malah lebih bagus dari yang gw bayang dan harapkan).. oh iya, mo ngasih tau.. gw ingetnya si abe punya mata di tangan, gara2 karakter di pan's labyrinth ada yg mirip die! wakakak abis si guilermo del toro ini emang yg bikin pan's labyrinth juga..


About this movie
Hellboy II : The Golden Army (2008)
Director : Guillermo del Toro (mengingatkan gw sama tas nyokap gw palermo wakakak)
Genre : Action, Advanture, Fantasy
Cast : Selma Blair, Ron Perlman, Doug Jones
Rating : 6.5/10 karna banyak adegan konyol yang gak penting

No comments: