Tuesday, September 23, 2008

Rescue Dawn

Plaza Senayan; Sat 06 Sept '08

Terkadang 21cineplex emang ajaib.. film taon 2006 baru dimasukin taon 2008. rescue dawn ini ceritanya tentang seorang prajurit perang yang pesawatnya jatoh ditengah2 daerah yang berkonflik.. abis itu dia ketangkep, jadi tawanan, n berusaha kabur.. diangkat dari kisah nyata nih.. tapi gk menarik filmnya.. gw hampir2 ketiduran.. sepanjang film gw berharap semoga filmnya cepet selese.

Christian bale disini lagi2 berubah jadi kurus kering, meskipun gak sekurus kering waktu dia maen the machinist, tapi boleh lah dibilang kalo dia aktor spesialis peran2 yang butuh perubahan berat badan secara drastis (ribet gk sih kata2 gw). awal2 dia keliatan sehat2 n baek2 aja, tanpa disadarin lama2 dia mule jadi kurus kering layaknya emping.. mungkin ini dia yang bikin banyak orang yang bilang film ini bagus (mungkin lho.. gw gak tau). soalnya emang banyak yang bilang film ini bagus.. ya susah namanya selera orang beda.. kalo gw sih, disuruh nonton film ini di dvd aja juga rada males kali.. mungkin bakal gw tonton tapi gw sekip2..

Mari kita kembali membahas ceritanya.. sesudah pesawatnya jatoh, dia ditangkep n jadi satu bareng sama tawanan2 laen yang udah cukup lama disono.. di film ini banyak adegan yang rada2 konyol.. terus ada sedikit yang menjijikkan.. pas dia makan cacing gitu.. denger2 nih, gosipnya.. si christian bale beneran makan tuh cacing.. gw gk tau juga deh.. tapi sumbernya menyatakan demikian, soalnya dia liat pas pembuatan film ini katanya.. yang pasti film ini boring banget.. kebanyakan nyeritain dia pas ditawan n ceritanya gk seru gitu.. mungkin kalo ngalamin sendiri jadi tawanan perang baru seru kali ya.. (amit2 jabang kalkun jangan sampe kejadian)

Ya begitulah, gw sampe bingung mau nulis apa lagi.. gw kasih nilai 4.5/10 deh. soalnya blum sampe bikin gw ketiduran (meskipun nyaris..)

About this movie
Rescue Dawn (2006) tapi di indo 2008
Director : Werner Herzog
Genre : Action, Drama, War, Adventure
Tagline : A true story of survival... declassified.
Cast : Christian Bale, Steve Zahn
Rating : 4.5/10, maafkan aku christy belly, sebaiknya kamu jadi batman saja..

No comments: