Wednesday, April 08, 2009

Knowing

Pluit Junction; Tue 07 Apr '09

Yak, akhirnya gw ntn knowing jg, setelah sabtu kemaren 'terpaksa' ntn fast n furious.. langsung gw review ke filmnya aja deh...

film ini berkisah ttg seorang professor bernama john (nic cage), yang dapet kertas dari time capsul di sekolah anaknya yang ditulis 50 taun yang lalu oleh seorang anak bernama lucinda. kertas itu isinya angka2 yang terlihat acak, yang kalo loe liat lo jg bakal bingung itu angka apaan, tapi secara gk sengaja si john bisa nemuin artinya, yang ternyata angka2 itu isinya ttg bencana yang terjadi selama 50 tahun terakhir, bbrp diantaranya belon kejadian (tapi akan segera terjadi).

dari awal ke tengah, filmnya amat menjanjikan. terutama adegan2 dimana bencana itu terjadi. cukup keren n lumayan bikin menahan napas. tapi gk lama setelah itu si proyas memasukkan sebuah unsur yang menurut gw malah bikin filmnya jadi rada.. aneh? bukan aneh bgm sih, tapi secara keseluruhan itu ngerusak filmnya. ibaratnya orang udah nemu jalan yang harusnya lurus aja udah bener, eh dia malah belok2. akan lebih bagus kalo dia tetep fokus ama angka2 itu + what happens when the numbers run out? n gimana caranya mencegah hal itu terjadi, bukan malah menambahkan unsur yang gw nangkepnya sih berhubungan sama agama yah.. meskipun ada yang bilang jg kalo itu sesuatu dari luar planet kita.. but.. yah, mungkin yg namanya kiamat emang udah kagak bisa dihindarin.. (edit : pemurnian / perubahan besar, bukan kiamat :D)

gw sih gk kecewa sama filmnya, cumen gw rada menyayangkan aja knp harus ada unsur tadi. overall filmnya bagus, n layak banget buat ditonton di bioskop. endingnya cukup bagus (tapi setau gw kebanyakan orang malah mempermasalahkan endingnya sux, tapi kalo dari keseluruhan film, menurut gw endingnya ok, karna cukup detail apa yang terjadi sesudah itu. tadinya gw pikir endingnya bakalan kyk film yang kepotong, ternyata enggak.) gw kasih rating 8/10.

About This Movie
Knowing (2009)
Director : Alex Proyas
Genre : Mystery, Sci-Fi
Cast : Nicholas Cage, Rose Bryne
Rating : 8/10 (harusnya bisa lebih huhuhu)

3 comments:

eisenmann said...

masuknya telat kok awal2nya tau? nebak2 yah...?? hohoho

glover said...

telatnya gara2 siapa yahhh....??

FeNFenD said...

Wah sis.. terlalu spoiler nih... ceritanya terlalu lengkap. Untung dah nonton baru baca blog ini. wkwkwkw.