Sunday, April 19, 2009

Watchmen

Pluit Village; Sat 18 Apr '09

Setelah sekian lama tertunda, akhirnya watchmen tayang juga di indo (meskipun baru midnight show). gw sebenernya gk terlalu nungguin film ini, karna pas liat trailernya entah knp menurut gw agak aneh aja gitu.. tp lama2 diliatin terus jadi menarik juga sih :">. sabtu kemaren bisa dibilang gk ada pilihan film laen, makanya gw ntn watchmen...

Watchmen ini bisa dibilang film superheroes yang berbeda dari yang laen, karna film ini film superheroes yg menuntut elo buat mikir. ada unsur politik disini, udah gitu filmnya rada berat. dialognya butuh konsentrasi buat dipahami, alurnya jg rada maju mundur. makanya kalo ntn film ini mesti nyimak bener2. trus bisa dibilang sebenernya gk ada musuh di watchmen, gk kayak spiderman / batman yang bener2 punya villain yg bener2 villain. banyak yang bilang, kalo mau ntn watchmen harus baca komiknya dulu. menurut gw itu pendapat yang salah, soalnya gw gk baca komiknya, sinopsisnya pun enggak, tapi gw bisa ngerti film ini. cumen butuh konsen aja koq pas ntn.. meskipun konsentrasi gw sempet rada terganggu jg gara2 ada orang brantem di dalem bioskop n jotos2an.. mau gk mau jadi ntn orang brantem deh, bukan watchmennya heheheh

Film ini settingnya taon 1985, tp seperti yg gw bilang tadi, maju mundur soalnya ada flashbacknya, ceritanya ttg sekelompok orang yg disebut watchmen (mereka pake kostum), n mereka ini bisa dibilang berusaha memberantas kejahatan, n menciptakan kedamaian. nah, suatu hari, salah satu dari mereka terbunuh.. n yang lain menyelidiki siapa yang bunuh, n motifnya apa.. soalnya kalo dibunuh karna dia salah satu anggota watchmen, brati yang bunuh bisa jadi anggota watchmen jg, coz yang tau identitas masing2 ya cumen sesama anggota watchmen aja.. selanjutnya seperti biasa silahkan dinikmati sendiri.. yang jelas film ini lebih cocok ditonton di bioskop di banding dvd... di film ini jg ada bbrp adegan sadiz, n banyak darah muncrat.. seru khan.. makanya segera tonton watchmen :D

Eh, gw demen ma si Rorschach.. keren euy..

About This Movie
Watchmen (2009)
Director : Zack Snyder
Genre : Sci Fi
Cast : Billy Crudup, Patrick Wilson, Carla Gugino
Rating : 8/10

10 comments:

eisenmann said...

filmnya gk jelas. banyak yg kecewa kyknya pas kelar nonton. jadi not recommended.

glover said...

makanya disimak donk filmnya, gk jelas bagian mananya coba?

grace said...

kam2.. temenin nonton yuu.... :">

glover said...

dibayarin ya bon? hayukkkkkk :D

Aevons said...

menurut g nih film bgs kok....
dont expect ky film superheroes yg laen aja ..... ini si eisenmann pasti kena nemenin lu yakh kamp wkwkkwkwkwk...........

grace said...

tapi nontonnya di bdg... :">

daniel (jews) said...

hai glover,,gw udh jd follower nih,,,lo jg yak,,mampir & jd follower blog gw,,ajak adek,kakak,nenek,ayah,mamah,semuanya klo perlu -))

glover said...

akhirnyeeeee gw bisa login jg.. ongkos jkt bandung ditanggung jg ya bon :">
aku bersedia.. sungguh... :D

glover said...

Daniel, tks udeh mampir. gw jg dah mampir n jd follower elo :D
sayangnya adek gw gk punya, kk gw gk maenan blog, ayah mamah kakek nenek kagak maen internet wkwkwkkw

FeNFenD said...

Lom nonton filmnya... :(