Monday, April 06, 2009

Shinjuku Incident

Emporium Pluit; Sun 05 Apr '09

21 lagi dijejelin film2 yang cukup menjual. so bulan april ini sepertinya kita bakal kebanjiran film2 yg lumayan bermutu. salah satunya shinjuku incident. satu2nya yang membuat gw tertarik ntn film ini adalah jackie chan yang gk jago brantem di film ini, jadi gw rada penasaran kayak apa sih film jackie chan tanpa adegan dia jago brantem...? meskipun gw sendiri bukan penggemar jackie chan, n bbrp film dia ada yang gw lewatkan begitu saja, ntn dvdnya pun enggak, tapi harus gw akui kadang2 dia jadi daya tarik tersendiri buat gw memutuskan nonton sebuah film..

Shinjuku incident ini ceritanya berkisar antara imigran gelap dari china yang masuk ke jepang, n nantinya bermasalah geng2 mafia (yakuza kali ya bilangnya) disana. seorang cowok bernama steelhead (jackie chan) pergi ke jepang dlm rangka mencari pacarnya yang ke jepang tp gk ada kabar n gak balik2 dari sana. disana dia hidup rame2 sama sesama imigran dr china, salah satunya si jie (daniel wu). nah si jie ini menurut gw orangnya sial banget deh, sampe akhirnya para imigran china itu mesti berurusan sama geng taiwan yg menguasai daerah situ (meskipun masih dibawahin sama yakuza juga). trus si steelhead sendiri nantinya ketemu sama pacarnya yang ternyata udah jadi istri yakuza..

selanjutnya silahkan ditonton sendiri, abisnya ntar kalo gw kasih tau jadi gk seru donk.. film ini gelap n banyak mengumbar kekerasan.. filmnya sendiri menurut gw cukup bagus. gw suka film2 yang memperlihatkan sisi buruk manusia. saat loe berusaha n berkorban untuk temen2 loe yang ternyata malah gk menghargai elo.. ato saat elo lupa kebaikan temen loe, dan lo malah mengungkit2 masa lalu ttg siapa yang sebenernya berjasa disini.. saat dimana setiap orang ngerasa paling bener.. ttg pecundang yg bahkan sampe akhir hayatnya tetep jadi pecundang.. well, that sounds so human..

About This Movie
Shinjuku Incident (2009)
Director : Yee Tung Shing
Genre : Drama + Action
Cast : Jackie Chan, Daniel Wu, Fan BingBing
Rating : 7.75/10

5 comments:

eisenmann said...

kasihan, gk ada yg komen. aku komen duluan deh. kyknya filmnya gk bagus2 amat. tapi lumayan, filmnya banyakan ngomongnya tapi gk ngebosenin.

glover said...

makanya kalo masuk jgn telat...

eisenmann said...

zzz.. masa bantuin orang tua gk boleh??

glover said...

emang ada yang bilang gk boleh?

FeNFenD said...

Harusnya yang main film ini Andi Lau kali yah? Gak cocok Jacky Chan gak bisa berantem, gak ngelucu, berdarah-darah adegannya, trus ada adegan "itu" (Let's enjoy the world)