Sunday, February 15, 2009

Es Pisang Ijo

Belakangan gw suka mengalami yang namanya ngidam es pisang ijo. Es pisang ijo ini pertama kali diperkenalkan oleh cc gw si moyke waktu dia bawain kerumah. dan ternyata enak juga, jadinya sejak itu gw ketagian n malah sekarang sering ngidam. satu porsi es pisang ijo biasa isinya 1 potong pisang ijo (pisang yang dibungkus semacem kulit yg rasanya sulit dijelaskan dgn kata2 tapi ini bagian yang paling gw suka dari si pisang. jadi biasa kalo gw makan, kulitnya gw lepasin dari pisangnya. jadi tar kalo pisang dah abis, baru deh gw nikmati kulitnya), terus susu kentel manis, sirup merah, sama sesuatu seperti sum2 (kayaknya dari santen) putih2. ini juga enak. fave ke 2 setelah kulit pisangnya :D

menurut gw paling enak kalo makan es pisang ijo, pas mesen esnya dipisah. jadi es gk terlalu cepet mencair yang mengakibatkan mangkok lo penuh aer, bukan penuh es. bbrp hari yang lalu gw makan, n sempetin buat foto. oh iya es pisang ijo yg gw makan biasanya di tanjung duren. ada tulisannya es pisang ijo, bawahnya pemuda (knp mesti ada pemudanya ya?). gw gk tau apa ada es pisang ijo yang laen. gw baru inget, terakhir gw ada search foto es pisang ijo di google, dan gw pernah nemu gambar es pisang ijo yang pisangnya tampak seperti pocong ditengah mangkok wkwkkw.

hm, gw baru inget buat moto pas gw udah naro es nya dimangkok. jadi beginilah jadinya.

No comments: